HONDA
BRIO PALING BESAR CC nya, PALING BESAR TENAGA nya, TAPI JUGA PALING IRIT BBM
BRIO
SATYA adalah satu-satunya Mobil Murah (LCGC) yang memiliki Mesin 1.200 cc dan 4
Silinder. Yang lainnya mesin 1.000 cc / 3 Silinder. BRIO SATYA Memiliki tenaga
mencapai 88PS@6.200 rpm, jauh lebih besar tenaganya dari teman-temannya sesama
LCGC.
Menurut
Outobild tanggal 10 Maret 2014, Test Mobil Murah paling irit, dari Jakarta
menuju Puncak, walau Brio memiliki CC yang paling besar, Brio E tercatat paling
irit dari rivalnya, mencatat 21 KM/Liter.
Kelebihan
mesin 3 silinder adalah irit BBM saat idle atau tidak jalan, misal pada saat
jalan macet, tetapi Brio lebih irit BBM saat melaju apalagi menanjak. Penyebabnya
: Mesin 3 silinder memerlukan rpm yang tinggi saat melaju dan menanjak,
sedangkan mesin 4 selinder tidak memerlukan rpm yang tinggi saat melaju dan
menanjak. Untuk ngebut dan nanjak Brio Tidak perlu “ngeden” sehingga BBM lebih
irit.
Melihat
kondisi di kalimantan tengah yang
tidak macet, dan tentunya sesekali ada
perjalanan ke luar kota, kadang membawa beban yang agak berat, kadang ada
medan yang berat, apalagi bila rumah agak jauh dari kota, maka Brio adalah
pilihan yang lebih menguntungkan untuk konsumen.
BRIO LEBIH
PANJANG UMUR, BISA PAKAI BENSIN
Karena
Brio tidak cepat Panas dan lelah karena bertenaga besar bila jalan jauh, tidak
perlu “ngeden” untuk melaju dan menanjak, dan bisa pakai bensin, maka logikanya
UMUR BRIO pasti akan lebih panjang.
Indonesia
Today tanggal 22 September 2013, Suara Merdeka tanggal 21 September 2013,
Mengutip salah satu Presiden Direktur LCGC 3 silinder 1000 cc, mengatakan:
“sesuai aturan, harus pakai Pertamax.. Yang pasti jika pakai tak sesuai
anjuran, daya tahan mesin berkurang. Konsumen harus tahu resikonya seperti itu”.
“Bila mobil rusak nanti akan kita ketahui rusaknya karena apa. Bisa juga
garansi lepas karena faktor premium. Makanya turuti aturanlah, kan sudah kami
beritahu’. “Itu relatif sekali, kalau dipakai untuk jarak pendek sih bisa jadi
nggak apa-apa. Apakah 2 tahun bertahannya? relatif juga tergantung perilaku
pengendara,” jelasnya.
Selain itu
BRIO LEBIH MEWAH, LEBIH NYAMAN, FITUR LEBIH CANGGIH!
Harga OTR Brio Kalimantan Tengah :
TYPE
|
CC
|
OTR KH
|
TYPE
|
CC
|
OTR KH
|
BRIO SATYA A-MT
|
1200
|
129.000.000
|
BRIO CKD 1.2 S-AT
|
1200
|
165.000.000
|
BRIO SATYA S-MT
|
1200
|
134.000.000
|
BRIO CKD 1.2 E-AT
|
1200
|
170.000.000
|
BRIO SATYA E-MT
|
1200
|
140.000.000
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar